PENGALAMAN MENGGUNAKAN ICT

/
13 Comments

Halo kembali lagi dengan saya Alvian Rio di serial di Blog saya yaitu ICT FOR EDUCATION, nah di ICT FOR EDUCATION PART 2 ini saya akan membagikan rasa dan pengalaman saya saat menggunakan ICT, sebagai sorang pelajar saya sudah sering menggunakan ICT sebagai sarana pendidikan,baik untuk tugas sekolah maupun belajar hal-hal yang baru, yah langsung saja kita bahas pengalaman saya menggunakan ICT

Kesan,Perkembangan Teknologi, dan Pesan

1. Kesan

Pertama-tama saya akan memberi tahu kalian kesan saya dari pertama kali menggunkan ICT sampai sekarang, pertama kali saya memegang sesuatu yang berhubungan dengan ICT adalah saat umur saya 6 tahun saat itu saya diperkenalkan oleh paman saya tentang komputer,paman saya mengajarkan saya banyak hal-hal basics yang harus diketahui sebelum menggunakan komputer seperti contohnya : cara memindahkan file, dan mengetik sesuatu yang simpel di microsoft word yah walaupun saya baru belajar cara membaca.

Dan dari komputer inilah saya mengenal yang namanya bahasa Inggris dan karena komputer itu menggunakan bahasa Inggris jadi saya terpaksa harus belajar bahasa Inggris, walaupun pertama-tama sangat susah tapi lama-lama saya mulai lancar dalam berbahasa Inggris dan berkat komputer inilah saya selalu mendapat nilai bagus dalam ulangan bahasa Inggris (gak sombong, hehe) nah ini adalah salah satu contoh apa yang komputer bisa ajarkan kepada kita.
Sumber : https://www.bukalapak.com/p/komputer/mini-pc/1zdwpj-jual-koleksi-komputer-lama

Dan selanjutnya saya mendapat barang ICT yang baru yaitu pada saat saya berumur 10 tahun saya meminjam sebuah kamera yang dimiliki oleh kakak saya dan disitu saya mulai belajar tentang fotografi, menurut saya fotografi itu sangat menarik karna terlihat simpel di luar tapi sangat rumit di dalam, maksud saya adalah mungkin orang hanya berpikir bahwa fotografi tinggal jepret, jepret (hehehe gak se simpel itu kali) tapi sebenarnya sangat rumit contohnya apa mode memotret yang pantas untuk gambar bergerak contohnya jika kalian ingin memotret seseorang yang sedang bergerak.
Sumber : http://snapsort.com/learn/continuous-shooting/fps

Dan itu akan membawa kita ke saat ini, saat ini saya adalah siswa kelas 8 dari SMPN 1 Subang dimana saya sudah lebih sering menggunakan ICT dan telah mengetahui lebih banyak tentang ICT dan jujur saja ICT ini telah mengajari saya banyak hal dari berbicara bahasa Inggris, belajar tentang Dunia melewati Internet, belajar microsoft excel, di microsoft word dan microsoft powerpoint dan sekarang saya sangat bersyukur bahwa saya telah belajar tentang ICT karena ICT ini telah memberikan saya banyak pelajaran-pelajaran yang berguna.

2. Pesan

Terakhir saya akan memberi tahu kalian pesan dari saya kepada kalian dan pesan saya untuk kalian yang sedang atau ingin belajar lebih dalam tentang ICT adalah janganlah kalian menyalahgunakan ICT dan diperbudak teknologi.

Sumber : https://plus.kapanlagi.com/foto/foto-ilustrasi-orang-orang-diperbudak-teknologi--gadget-ngeri.html

Dan itu saja dari saya semoga artikel ini membantu anda, dan saya Alvian Rio undur diri Bye ^_^.


You may also like

13 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular